Pulau Nusa Penida

Pulau nusa penida terletak di sebelah selatan pulau bali, pulau nusa penida pulau yg di huni penduduk sekitar 47.000 jiwa. yg sebagian besar petani, berternak dan nelayan atau budi daya rumput laut nah tapi sekarang nusa penida mulai di datangi para wisatawan asing atau lokal membuat nusa penida lebih terkenal di mata dunia dan masyarakatnya mulai beralih propesi seperti mejadi masyarakat wisata atau berkeja di hotel atau

Nusa penida terletak berdampingan dengan dua pulau terkenal lainnya, yaitu Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Ketiganya memiliki keindahan panorama yang menakjubkan, hanya saja Nusa Penida berukuran lebih luas dibandingkan kedua pulau lainnya.

Di Nusa Penida syringe diadakan berbagai festival budaya. Salah satunya adalah tari Rejang Dewa yang melibatkan sekitar 1.000 penari. Selain itu, ada juga lomba sampan, lomba busana adat, lomba pembuatan miniatur perahu, dan berbagai kegiatan menarik lainnya. Di kawasan ini, Anda juga dapat menyaksikan penanaman terumbu karang.

Keindahan pulau yang eksotis ditambah banyaknya acara yang menarik membuat Nusa Penida menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Tak heran jika banyak perjalanan yang memasukkan Nusa Penida sebagai salah satu destinasi wisata utama di Bali.


saya ada beberapa koleksi photo nusa penida 





Comments

Pulau Nusa Penida

Paket Tour Barat Nusa Penida

6 Tempat Wisata Yang Wajib dikunjungi Di Nusa Penida

Akses ke Nusa Penida

kelingking beach, nusa penida